flashy background

Maskot Piala Dunia U-20 2023, Bacuya, Sudah Dirilis FIFA

Author: INDOMASCOT
Published Date:

Maskot Piala Dunia U-20 2023 telah dirilis publik oleh FIFA melalui akun resmi media sosialnya. Seiring itu FIFA juga memperkenalkan seperti apa sosok 'Bacuya' yang merupakan seekor badak jawa asli Indonesia ini. Menurut Iwan Bule akrab dikenal dengan nama Mochamad Iriawan, maskot Piala Dunia U-20 2023 ini dinamai Bacuya adalah singkatan dari Badak Cula Cahaya.Iwan Bule pun mengungkap PSSI lah yang telah mengajukan kepada FIFA untuk menjadikan hewan badak bercula satu sebagai maskot Piala Dunia U-20 2023. "Jadi, badak bercula satu itu hanya ada di Indonesia dan itu berkaitan jelas dengan maskotnya" jelasnya.

Kesiapan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Di Mata FIFA

FIFA

FIFA mengusung tema keberagaman dalam edisi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Dalam keterangannya, FIFA menyebut bahwa keberagaman harus bisa mempertahankan kesetaraan dalam segala kondisi, terutama di dunia sepak bola. Sempat ditunda oleh FIFA terkait pandemi Covid-19 tahun 2021 lalu, kini FIFA kembali menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 20 Mei - 11 Juni 2023.

Kabar baiknya Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang sepak bola tersebut. Ada sebanyak 24 tim dari 6 konfederasi yang akan bertanding, dan undian grup rencananya dihelat yang bertempat di Jakarta pada Maret 2023. Indonesia mendapatkan tiket otomatis putaran final karena ditunjuk sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023. Sedangkan UEFA (Eropa) mendapatkan jatah tiket lima slot, dilanjutkan dengan CAF (Afrika), AFC (Asia, selain Indonesia), CONCACAF (Amerika Utara dan Kepulauan Karibia) dan Conmebol (Amerika Selatan) yang mempunyai tiket slot sama yaitu masing-masing mendapat empat slot. OFC (Oseania) mendapatkan sisa slot tiket yaitu dua slot.

Sosialisasi Bacuya

bacuya

Badak Jawa yang ceria tersebut diperkenalkan pada Car-Free Day di Jakarta. Banyak warga yang berswafoto dengan Bacuya tersebut dengan harapan energi yang dicerminkan oleh sang Bacuya tersebut menggambarkan semangat untuk turnamen serta bisa membawa keceriaan dan keseruan untuk seluhun pemuda Indonesia yang akan mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

for fast response
about estimates and etc, please contact us
Tap Add To Home Screen
Tap Add
Voila, INDOMASCOT app installed successfully