[CLOSED]till April 30, 2024 🙏

Kenalkan! Ini dia Albart, Maskot Piala Eropa 2024

posted byindomascot
published date

Baru-baru ini halaman resmi UEFA memunculkan seekor beruang yang diberi nama Albart, beruang ini akan dijadikan maskot ajang sepak bola antar Eropa atau EURO 2024. UEFA meluncurkan Albart pada Rabu, 05 Juli 2023 lalu menjadi maskot yang dipilih dengan suara terbanyak.

Euro 2024 di Jerman baru akan digelar pada 14 Juni 2024 nanti dan babak kualifikasi sementara masih diputar. Salah satu hal menarik dari munculnya Albart sebagai maskot Piala Eropa 2024 adalah ketertarikan anak anakk pada sepak bola.

Hal ini sempat diungkapkan legenda timnas Jerman dan Direktur Euro 2024, Phillip Lahm. Lahm berujar bahwa penentuan maskot Piala Eropa 2024, para penyelenggara acara di Jerman melibatkan anak-anak.

Sebelum dipilihnya Albart, UEFA memiliki empat kandidat lainnya yaitu Bärnardo, Barnheart, Herzi von Bar dan termasuk Albart. Jerman memilih beruang sebagai maskot karena memberi penghormatan kepada boneka beruang yang konon berasal dari negara itu pada awal abad ke-20.

Maskot beruang akan memulai perjalanan kampanye #MakeMoves di sekolah-sekolah di seluruh penjuru Eropa, menantang siswa untuk melakukan aktivitas fisik dan bergerak bersama-sama. Euro 2024 bakal berlangsung mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Saat ini berlangsung kualifikasi Euro 2024 yang dijadwalkan berlangsung di bulan Juni, September, Oktober, November 2023.

Ini kali pertama penggunaan teddy bear sebagai maskot dalam sejarah kejuaraan sepak bola negara-negara di Benua Biru.

Albart, Maskot Euro 2024 Jerman

Albart, Maskot Euro 2024 Jerman.

Salah satu yang menarik perhatian Albart yang menjadi maskot EURO 2024 adalah pergaulan anak-anak dengan sepak bola. Hal itu dijelaskan beberapa waktu lalu oleh Philip Lahm sebagai legenda timnas Jerman.

”Sebagai orangtua, saya tahu betapa pentingnya untuk melakukan stimulasi untuk memacu imajinasi anak-anak,” ujar Lahm. Maskot ini juga akan menyampaikan pesan yang kuat diantaranya, membangun generasi berikutnya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan jalani gaya hidup aktif dan memahami pentingnya semangat tim.

Maskot ini juga memberi pesan bahwa semua pelajaran hidup penting yang akan membentuk masa depan mereka. Albart secara resmi akan menjadi maskot EURO pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Inspirasi maskot sepakbola terkeren sepanjang masa. Mana jagoanmu?