4 Boneka Seram untuk Inspirasi Halloween

posted byindomascot
published date

October is coming! Dengan segala keseruan yang sudah menunggu di akhir bulannya. Apa lagi kalau bukan Halloween? Bicara tentang halloween, dekorasi apa yang sudah kamu persiapkan untuk menyambut malam penuh misteri ini?

Kalaum asih bingung, 5 boneka seram ini mungkin bisa jadi inspirasi untuk dekorasi halloween kamu. Yuk kita intip.

4. Boneka Ventriloquist

Image by Geek Tyrant

Boneka ventriloquist memang selalu penuh dengan misteri. Asal usulnya adanya seni ventriloquisme saja sanggup membuat kita merinding. Berasal dari kata venter yang berarti perut dan loqui yang berarti bicara, seni pertunjukkan boneka dengan menggunakan suara perut ini pertama kali muncul di Yunani sebagai ritual agama.

Masyarakat Yunani percaya bahwa para ahli ventriloquisme itu memiliki kemampuan untuk memanggil arwah orang yang sudah mati dengan suara perutnya. Tapi kini, seni ventriloquisme murni dilakukan untuk hiburan.

Hmm… Pantas banget ya, boneka Billy dari film Dead Silence (2007) garapannya James Wan ini kelihatan seram sekali.

3. Boneka Orang-Orangan Sawah

Image by Pic Click

Bukan hanya bisa menakuti-nakuti burung supaya tidak memakan tanaman di sawah, orang-orangan sawah ternyata bisa juga loh menakuti-nakuti manusia. Terutama kalau bentuknya seperti gambar di atas.

Apalagi di Barat, halloween memang identik dengan karakter orang-orangan sawah dan labu. Jadi, boneka orang-orangan sawah cocok sekali untuk menghantui halloween kamu.

2. Boneka Badut

Image by Pinterest

Siapa yang setuju kalau boneka badut bukannya tampak lucu, tapi malah terlihat menyeramkan? Kamu tidak sendirian. Wajahnya yang bulat dengan rambut jabrik dan riasan muka yang menyembunyikan seakan menyembunyikan wajah lain di baliknya ini membuat boneka badut jadi hiasan yang cocok untuk halloween kamu.

Terutama kalau boneka badutnya seperti punya wajah seperti badut killer di film It (2008) ya.

1. Boneka Bayi

Image by Unsplash

Kamu ingat film-film horror yang bercerita tentang praktik sihir atau voodoo? Selalu ada unsur seram yang tidak pernah ketinggalan. Yaps… boneka bayi, yang biasanya digantung-gantung di lokasi-lokasi seram di film itu.

Misalnya adalah boneka bayi yang ada di gambar tadi.

Nah, itulah 4 boneka seram yang bisa dijadikan inspirasi untuk dekorasi halloween kamu. Boneka untuk dekorasi sudah ada, tinggal kostum halloween yang perlu kamu pikirkan.

BACA JUGA: Cara bikin boneka Halloween sendiri