[TUTUP]sampai 30 April 2024 🙏

3 Boneka DIY Tersimpel Buat Halloween Kamu

ditulis olehindomascot
pada tanggal

Trick or treat!

Sudah siapkah kamu menyambut halloween yang akan datang di akhir bulan ini? Berawal dari tradisi bangsa Celtic yang kemudian dirayakan di seluruh dunia, perayaan yang jatuh pada tanggal 31 Oktober ini menjadi salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu sepanjang tahun.

Mendekati halloween tapi masih bingung dengan dekorasinya? Ayo lirik boneka DIY yang bisa kamu bikin untuk halloween kamu.

3. Teru Teru Bozu

Teru Teru Bozu adalah boneka tradisional Jepang dari kain putih yang digantung di tepi jendela untuk menghentikan hujan. Teru sendiri adalah kata kerja yang berarti bersinar, sedangkan bozu adalah biksu. Cara membuatnya pun mudah, seperti yang bisa kamu saksikan di video tutorial di atas.

Dilihat dari bentuknya yang mirip hantu berbaju putih, teru teru bozu ini cocok sekali untuk dijadikan dekorasi halloween nanti. Jangan lupa buat yang banyak dan gantung di jendela ya.

2. Boneka Jerami

Boneka jerami banyak terkenal karena kemistisannya dalam berbagai budaya. Misalnya di budaya Jepang, boneka jerami seringkali dikaitkan dengan sihir, karena digunakan sebagai media teluh. Di Barat sendiri, yang merupakan daerah terciptanya budaya Halloween, perayaan ini tidak bisa dilepaskan dari keberadaan labu dan orang-orangan sawah yang dibuat dari jerami.

Hm…cocok sekali untuk halloween ya. Klik saja video di atas untuk mencari tahu bagaimana cara membuatnya.

1. Jelangkung

Image by IDN Times

Nah, ini dia boneka halloween yang dijamin akan menambah keseraman halloween kamu. Bahan-bahan pembuatannya pun mudah ditemukan di Indonesia. Kamu cuma butuh batok kelapa, bambu, tali, dan baju. Kamu tinggal megikat bambu untuk dijadikan badan, mengikatkan kepalanya, lalu memasangkan baju. Mudah kan?

Setelah boneka halloween ini jadi, letakkan saja di meja sebagai hiasan. Dijamin keberadaan boneka halloween ini akan menambah keseruan halloween kamu.

Itulah 3 boneka halloween DIY yang bisa kamu coba di rumah. Boneka halloween mana yang menurutmu paling menarik untuk dicoba? Share jawaban kamu di kolom komentar ya.

Ingin membuat kostum maskot Halloween sendiri? Pesan saja di INDOMASCOT.

BACA JUGA: Inspirasi Boneka Halloween