Rahasia di Balik 3 Maskot Perusahaan Terkenal Dunia

posted byindomascot
published date

Maskot adalah satu hal yang sangat penting untuk membangun branding dan menjalin engagement dengan konsumen bagi sebuah perusahaan. Tak terkecuali perusahaan-perusahaan terkenal yang sudah ada sejak puluhan tahun seperti KFC dan lainnya.

Tahukah kamu kalau maskot-maskot dari perusahaaan terkenal yang akan dibahas ini menyimpan rahasia? Yuk kita intip seperti apa rahasianya. Sst… ada rahasia yang menyedihkan juga loh.

3. Colonel Harland David Sanders- KFC

Image by Engineer Babu

Tidak seperti perusahaan-perusahaan pada umunya. KFC membuat maskot berupa pendirinya sendiri, yaitu Colonel Harland Sanders. Maskot ini sampai sekarang sudah menjadi public image bagi perusahaan Kentucky Fried Chicken.

Pada tahun 1950, pendiri KFC ini mendapatkan gelar Kentucky Colonel, sebuah gelar yang disematkan untuk pengabdian kepada masyarakat oleh gubernur Kentucky. Nah, sejak saat itu, Colonel Sanders memakai baju seperti yang dipakai maskotnya, dan mengecat rambut kumisnya menjadi putih supaya match dengan rambut putih di kepalanya.

BACA JUGA: Harga pembuatan kostum maskot perusahaan

2. Chuck E. – Chuck E. Cheese

Image by CTV News

Siapa yang tidak gemas melihat maskot dari Chuck E. Cheese ini. Sosoknya yang dikenal sebagai tikus yang ceria banyak disukai anak-anak. Dengan slogannya, Where AKid Can Be A Kid, Chuck E. mengantarkan anak-anak untuk merasakan hari ulang tahun yang menakjubkan di Chuck E. Cheese.

Tapi, siapa sangka kalau ternyata Chuck E. ini sebenarnya karakter yang menyedihkan. Ternyata ia adalah seorang anak yatim piatu yang sangat terobsesi dengan ulang tahun. Karena dia adalah anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan, dia tidak tahu kapan dirinya berulangtahun, jadi dia tidak pernah merayakan ulang tahunnya.

1. The Quaker Man- Quaker Oats

Image by NY Daily News

Perusahaan Quaker Oats keukeuh bahwa maskot dari Quaker Oats yang terkenal itu merupakan tokoh fiktif. Tapi, banyak orang yang berspekulasi bahwa The Quaker Man inimerupakan William Penn, yang merupakan seorang quaker atau anggota perkumpulan Kristen yang anti perang. Apalagi kalau melihat desainnya yang dulu.

Pendiri Quaker Oats sendiri, Henry Parsons Crowell bukanlah seorang quaker. Akan tetapi, perusahaan Quaker Oats memang sempat memprotes terjadinya Perang Dunia II. Menurut kamu bagaimana?

Nah, itulah rahasia di balik 3 maskot perusahaan terkenal di dunia. Kamu membutuhkan jasa pembuatan boneka maskot untuk perusahaan atau bisnis UKM kamu? Ayo pesan boneka maskot di Indomascot dengan cara menghubungi tim sales kami di 0822-2155-6633 (WA/SMS/Telp ready).

Featured Image by Hanker Visionary