Apa Sih Perbedaan Antara Kostum Maskot Dengan Kostum Badut?

posted byindomascot
published date

Perbedaan kostum badut dengan kostum maskot itu apa sih? Masyarakat terkadang menyebut kostum maskot dengan sebutan kostum badut, padahal itu berbeda meskipun sama-sama bertujuan untuk menghibur. Yang paling membedakannya adalah target audiencenya.

Kostum Badut

ini-adalah-badut

Biasanya memakai make up (riasan) di wajah yang terdiri dari

  1. Bedak Tebal. - Biasanya warna putih sebagai alas. - Merah untuk lipstik. - Hitam untuk penebal alis. - Biru, kuning, dll untuk tambahan penghias lainnya.
  2. Hidung Bulat.
  3. Wig.

badut sedang menghibur anak-anak

Bajunya pun terlihat berwarna-warni disesuaikan dengan tujuannya yang untuk menghibur terutama anak-anak kecil. Badut ini cocoknya untuk acara ulang tahun anak-anak.

BACA JUGA: Apa itu halloween?

Kostum Maskot

ini adalah kostum maskot

Biasanya adalah maskot atau produk itu sendiri karena tujuannya adalah sosialisasi kepada masyarakat. Tapi terkadang juga digunakan untuk event tertentu yang hanya dihadiri oleh orang-orang internal perusahaan itu sendiri.

maskot in action

Maskot ini sifatnya unik, setiap perusahaan berbeda-beda. Jadi, pembuatannya pun tidak bisa seperti produk yang ada cetakannya (mold) yang bikin sekali tinggal cetak aja sebanyak-banyaknya? hehehe …

suasana pembuatan kostum maskot

Faktanya, maskot yang memorable akan sangat menguntungkan bagi pemilik bisnis. Tidak jarang sosialisi produk yang sangat terangkat berkat maskot hingga berdampak bagus untuk penjualannya seperti diulas di Business Insider.

Jika Anda sudah memiliki desainnya, tunggu apa lagi? Klik link di bawah ini untuk mengetahui cara pemesanan di Kami.

CARA PEMESANAN