3 Hal Pentingnya Mascot Marketing Dalam Pemasaran Online

posted byindomascot
published date

Ketika kita mendengar kata maskot, biasanya kita hanya terbatas membayangkan maskot itu berada di kerumunan berinteraksi dengan orang-orang. Oops! Apakah itu saja? Tentu tidak. Bisnis anda akan mendapatkan manfaat yang lebih dari memadukan mascot marketing (pemasaran menggunakan maskot) dengan media sosial bisnis anda yang sudah ada di dunia online.

Keeksisan suatu bisnis di dunia online sangatlah penting untuk menarik customer dan mascot marketing dapat membantu meraihnya. Coba lihat, sudah berapa banyak perusahaan-perusahaan yang sukses memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan followernya, mengimprovisasi customer engagementnya dan menaikkan CTR (click through rate) melalui websitenya.

Pernahkan memikirkan sejenak kalau media sosial dan maskot sama-sama mengambil peran yang sama, yaitu dua-duanya adalah alat pemasaran yang luar biasa untuk menarik perhatian dan interaksi dengan orang-orang. Inilah yang membuat orang-orang menanam di benaknya dan membuat loyal terhadap brand anda sehingga mereka akan beli lagi, beli lagi dan beli lagi yang akhirnya ujung-ujungnya menambah penjualan anda.

Ketika anda ingin memadukan maskot ke dalam usaha pemasaran online anda, ada 3 hal keuntungannya, yaitu:

Maskot menyederhanakan hal yang rumit

credit: english.eastday.com

Maskot dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan hal yang rumit menjadi sederhana plus menarik di mata orang-orang. Ini membuat orang menjadi berani mengutarakan apa-apa yang ingin ditanyakannya terhadap produk/layanan yang ditawarkan.

Mascot marketing lebih mudah diterapkan

maskot selfie bareng penonton

Media sosial is all about sharing dan connecting with people. Memanfaatkan media sosial dan maskot akan membuat bisnis anda lebih flexible atau tidak kaku sehingga membuat suasana yang enak bagi calon customer untuk berinteraksi.

Maskot dapat menjadi “wajah” bagi perusahaan anda

Alfamart, Indomaret, dan masih banyak lagi adalah perusahaan yang sangat kental dengan maskotnya. Bahkan, di benak pikiran masyarakat sudah tertanam bahwa yang akan terpikirkan pertama kali mendengar brand-brand tersebut yang tergambar adalah maskotnya.

Yang terakhir, jangan lupa bahwa mascot marketing tidak hanya untuk bidang bisnis saja, tapi sangat cocok juga untuk bidang yang lain contohnya seperti tim olahraga & komunitas untuk merangkul penggemarnya dan anggotanya dalam kegiatan _live_nya.

Jadi, mulai kegiatan sosial anda dengan membawa kehadiran maskot saat ini juga untuk membentuk brand awareness lebih baik dan anggota lebih banyak lagi!

Untuk pemesanan badut maskot sesuai dengan profil perusahaan/produk anda, hubungi kami di 0822-2155-6633 atau email kami di info@indomascot.com. Kami selalu siap membantu anda 🙏

referensi: https://www.bammascots.com/blog/how-mascot-marketing-can-help-your-business-enhance-its-online-presence