Nggak Cuma Ronald McDonald, Dulunya si Badut McD Ini Punya Banyak Teman

posted byindomascot
published date

Badut McD siapa yang nggak tahu??? Ayo angkat tangan?!! Tahu semua pasti lah ya! Yup, siapa yang tidak kenal Ronald McDonald? Maskot restoran terkenal McDonald’s ini sudah menjadi ikon dari perusahaan ini sejak puluhan tahun silam. Tapi, tahukah kamukalau dulunya, maskot McDonald ini tidak hanya Ronald McDonald saja? Ini dia beberapa maskot McDonald’s yang mungkin kamu nggak kenal.

Yuk kita intip.

5. Mayor McCheese

Image by Obnoxious Antiques

Mayor McCheese adalah walikota dari McDonaldland. Karakternya tidak terlalu terkenal dan menghilang di tahun 1985. Banyak orang yang membuat petisi supaya karakter ini dimunculkan lagi di iklannya, tetapi sampai sekarang karakter ini tidak pernah terlihat lagi.

4. Birdie the Early Bird

Image by Comicvine

Birdie adalah maskot perempuan pertama yang diperkenalkan oleh McDonald’s. Dulu sekali ada sebuah telur yang jatuh dari langit ke McDonaldland. Ronald McDonald’s lalu merawat telur itu dan setelah menetas, ia berkawan baik dengan Birdie yang menetas dari telur tadi. Sayangnya ia tak pernah terlihat lagi sekarang.

3. Fry Kids

Image by McDonald’s Fandom

Fry Kids ini dimunculkan oleh McDonald’s untuk mempromosikan kentang goreng mereka.Bentuknya seperti pom pom dan berwarna warni. Sebelum dinamai Fry Kids, mereka sempat dinamai Goblins, kemudian diubah menjadi Fry Guys. Agak seram juga ya namanya. Karakter ini muncul di tahun 1972 dan tidak pernah terlihat lagi sejak 1996.

2. Hamburglar

Image by Chowhound

Hamburglar ini adalah kawan dekat dari Ronald McDonald yang sempat muncul di beberapa iklan McDonald’s sejak tahun 1971. Dia adalah pencuri yang selalu ingin mencuri hamburger atau cheeseburger di McDonald’s. Sama seperti Birdie, karakter ini juga tidak pernah muncul lagi sekarang.

1. Grimace

Image by Business Insider

Grimaceini adalah karakter berwarna ungu yang tidak diketahui spesiesnya. Sama seperti  Hamburglar, Grimace dulunya juga karakter jahat yang selalu ingin mencuri milkshakes. Tapi kemudian ia menjadi tokoh baik hati yang disukai anak-anak. Sayangnya, karakter ini hampir tidak pernah dimunculkan lagi sekarang.

BACA JUGA: Harga kostum badut maskot perusahaan

Nah, itulah beberapa karakter yang sempat menjadi maskot McDonald’s menemani RonaldMcDonald. Kira-kira mengapa ya mereka menghilang? Dan mengapa pula badan badut Ronald McDonald sekarang terlihat lebih gembul, subur, dan besar? Hmm…