Maskot Vaksin Brasil, Ze Gotinho

posted byindomascot
published date

Maskot vaksin Brasil, Ze Gotinho, memiliki hubungan yang berdampak baik jika dilihat dari cara negara Brasil mensosialisasikan pentingnya vaksinasi nasional. Maskot itu memang sengaja diciptakan untuk mempromosikan kampanye vaksinasi nasional melawan virus polio agar dapat menarik & kesan bersahabat dengan targetnya, yaitu anak kecil. Maskot ini sudah digunakan sejak 1980, 1990 dan 2006 untuk menaikkan kepedulian terhadap orang tua dan anak-anak tentang pentingnya vaksinasi. Maskot ini juga digunakan untuk memberikan pesan akan pentingnya melakukan pencegahan terhadap penyakit-penyakit lainnya sejak dini.

Sejarah Ze Gotinho

Berbicara tentang Ze Gotinha yang literally diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris artinya “Joe Droplet” maka akan terdengar creepy untuk saat-saat ini. Namun, jika kita melihat bentukannya yang selalu senyum, ramah, kepalanya yang menyerupai tetesan air dengan badan yang berwarna putih ini sangatlah bersahabat. Maskot yang kadang terlihat memakai masker ini juga sebenarnya diciptakan pada tahun 1986 oleh seorang seniman yang bernama Darlan Rosa atas permintaan Menteri Kesehatan Brasil. Nama Ze Gotinha sendiri dipilih melalui kontes nasional yang juga dipromosikan oleh Kementerian Kesehatan kepada siswa di seluruh Brasil.

Dan tujuan utama karakter ini dibuat adalah agar dapat membuat kampanye vaksinasi menjadi lebih menarik terhadap anak-anak sehingga pada saat hari pelaksanaan vaksin nasional, dapat membuat anak-anak mau menghadirinya. Saking suksesnya, saat ini Ze Gotinha bahkan telah menjadi simbol Program Imunisasi Nasional Brasil sendiri.

maskot vaksin brasil ze gotinho

Ketika pandemi COVID-19 ini melanda Brasil, Ze Gotinha kembali dipercaya untuk menjadi sosok yang berada di garda terdepan untuk menyadarkan Presiden Brasil, Jail Bolsonero, yang tadinya sangat kontroversial sekali tindakannya yang tidak percaya COVID-19 itu ada.

#vaksinasi

Yuk, dukung #vaksinasi pemerintah agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan kita dapat memulai kegiatan kita sehari-hari menjadi pulih kembali.

maskot dukung vaksinasi

Ingin seperti negara Brasil yang memanfaatkan maskot untuk mempromosikan kampanye vaksinasi nasionalnya? Hubungi kami yang telah memiliki pengalaman dalam membuat kostum badut maskot selama lebih dari 10 tahun di

✆ 0822-2155-6633