[CLOSED]till April 30, 2024 🙏

Maskot Olimpiade Tokyo 2020

posted byindomascot
published date

Jepang telah resmi mengumumkan yang akan menjadi maskot dalam perhelatan akbar olimpiade di Tokyo 2020.

Miraitowa

Maskot Olimpiade Tokyo 2020

miraitowa

Miraitowa.

Ciri khas maskot ini memiliki pola biru putih di sekujur tubuhnya. Karakteristik maskot ini diturunkan dari pepatah jepang yang berarti belajarlah dari masa lalu dan dapatkan hikmah darinya.

Maskot ini mewarisi aspek traditional yang menghormati tradisi dan aspek inovasi yang dilakukan untuk mengirim pesan kepada masyakarat dengan baik. Dia memiliki sense of justice yang tinggi dan sangat atletis. Kemampuan spesialnya adalah mampu bergerak ke manapun dengan sangat cepat 😉

Nama Miraitowa sendiri diambil dari bahasa jepang “Mirai” yang berarti masa depan dan “Towa” yang berarti keabadian. Kata ini dipilih untuk mempromosikan harapan tinggi di masa depan untuk selama—lamanya ada dalam hati masyarakat jepang.

LIHAT JUGA: Si Cepot Maskot Grab Jabar

Someity

Maskot Paralympic Tokyo 2020

someity

Someity.

Dia memiliki karakter yang keren dengan sensor bunga sakura dan kekuatan super. Dia dapat mengirim dan menerima telepati menggunakan kedua antena berbentuk bunga sakura yang ada di wajahnya. Dia juga dapat terbang menggunakan ichimatsu-pattern cloaknya. Dia biasanya pendiam, namun dia dapat memperlihatkan kekuatannya yang besar ketika dibutuhkan.

Nama Someity berasal dari “Someiyoshino”, jenis bunga sakura yang populer dan frase “so mighty”. Someity memiliki sensor peraba bunga sakura dan dapat memperlihatkan mentalnya yang besar dan kekuatan fisiknya.

Miraitowa & Someity

Miraitowa & Someity.

Bagaimana menurut anda?

sumber: https://tokyo2020.org/en/special/mascot/