Best Practice Kontak Erat COVID-19 Untuk Maskot Anda

posted byindomascot
published date

Kontak erat COVID-19 di masa pandemi sekarang ini telah banyak yang berubah. Telah banyak perusahaan di seluruh dunia mengubah caranya berinteraksi dengan pekerjanya, kliennya dan audience-nya. Beberapa perusahaan telah menunda event-event besarnya, konferensinya, team meetings, dan yang lainnya ditemui telah mengumumkan ketentuan work-from-home nya masing-masing. Dan juga, dari pemerintah pun telah mengeluarkan regulasi untuk kegiatan outdoor seperti olahraga untuk mencegah kerumunan.

Bagaimana sebaiknya mengubah cara berinteraksi maskot dengan audience kita?

Baik itu tim olahraga, NPO (Non Profit Organization), sekolah ataupun bisnis lokal, pastinya ada kalanya maskot itu berinteraksi dengan audience kita baik itu fans, calon customer, atau masyarakat. Tidak ada masalah, dan perusahaan anda pun tidak perlu memikirkan tentang kontak dengan orang-orang yang dilakukan secara rutin. Tapi ada baiknya untuk mengambil sedikit langkah precautions untuk menjaga keamanan & kenyamanan performer maskot dan orang-orang yang kontak dengannya.

Bagaimana pembatasan maskot untuk menghidari kontak erat covid?

Kontak langsung perlahan-lahan semakin berkurang. Meskipun maskot anda pastinya memakai sarung tangan, anda sebaiknya memberi gesture sopan untuk tidak bersalaman dan menjaga jarak. And surprisingly, sudah banyak orang-orang di belahan dunia manapun telah menemukan cara baru untuk greets dengan yang lain. Seperti, melambaikan tangan seperti melambangkan good bye itu diganti dengan menyentuhkan kepalan tangan, jabat sikut bahkan bersentuhan lewat kaki saja.

Sangat direkomendasikan seperti itu sejak dini untuk mengarahkan performer maskot untuk menemukan cara yang baru & kreatif dalam melakukan greet dengan audience untuk membatasi kontak erat fisik. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ini bisa apapun mulai dari jabat sikut atau apapun dan mengurangi bahkan meniadakan berpelukan, tos, dan body contact.

Implementasi higienis yang baik

Mempraktekkan higienis yang baik adalah salah satu cara yang terefisien untuk mencegah penularan COVID-19. Ini termasuk semuanya mulai dari tidak menyentuk wajah, memastikan performer maskot anda memiliki beberapa helai tissue dan hand sanitizer.

Bersihkan maskot anda secara rutin

maskot sedang bersih-bersih

Maskot sedang bersih-bersih

Karena performer maskot anda pastinya banyak melakukan kontak erat dengan orang-orang di sekitarnya, sangatlah penting untuk menyempatkan membersihkan dan melakukan sanitasi kostum maskot anda secara rutin. Hal ini tidak hanya akan menyetop penyebaran bakteri atau virus, tetapi ini juga akan memastikan keawetan dan ROI (Return of Investment) kostum maskot anda.

Jika anda sedang mencari produsen kostum badut maskot kami siap membantu. Hubungi kami di 0822-2155-6633 atau via email info@indomascot.com.