[CLOSED]till April 30, 2024 🙏

Dilan Maskot PKS

posted byindomascot
published date

Maskot PKS sempat menjadi perbincangan hangat akhir-akhir bulan Januari lalu lantaran di antara kelima maskotnya itu ada salah satu maskot yang tidak mengenakan jilbab. Ini dianggap kurang sejalan dengan pandangan masyarakat terhadap PKS yang bernuansa islami di mana di dalam islam mengajarkan bahwa perempuan harus menutup auratnya salah satunya dengan mengenakan jilbab.

https://twitter.com/PKSejahtera/status/956785836451807233

Selain itu, ramai juga diperbincangkan tentang adanya kesamaan nama salah satu maskot dengan tokoh film yang sedang marak saat ini, yaitu Dilan.

Pidi Baiq, penulis cerpen Dilan, mengklarifikasi bahwa tidak ada keterkaitannya dia dengan penamaan maskot PKS ini.

https://twitter.com/pidibaiq/status/957363964177932288

Dikutip dari halaman komunitas desainer PKS sendiri, pksart, mereka menuturkan bahwa kejadian itu hanyalah kebetulan semata. Sama sekali tidak disengaja. Mereka pun menjelaskan, penggunaan asal-usul nama Dilan sendiri dalam salah satu maskot mereka karena Dilan adalah gabungan dari dua suku kata Di & Lan dari kata KeaDILAN. Sama seperti maskot yang lainnya, semua namanya terbentuk dari kata “Keadilan Sejahtera”.

Alhamdulillaah, kami dipercaya untuk membuatkan kostum maskot Dilan & Kea versi _real_nya. Semoga dapat dipergunakan sebagai media sosialisasi kampanye yang damai yang menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang damai di mata dunia.

maskot pks laki-laki

Dilan Maskot PKS

maskot pks perempuan

Kea Maskot PKS

Tertarik membuat kostum badut maskot desain anda sendiri? Hubungi sales kami 0822-2155-6633 (WA ready) atau untuk melihat-lihat contoh yang sudah pernah kami buat, bisa kunjungi halaman portfolio kami.

Portfolio

Sumber: http://art.pks.id/sekilas-tentang-maskot-lima-sahabat-muda-pks/