Maskot Tottenham Hotspur VS Manchester City

posted byindomascot
published date

Maskot Tottenham vs Maskot City? What are you talking about?

Pasti sudah pada tahu dong! Bagaimana dramatisnya pertandingan menuju semifinal liga champion ⚽️ 2019 antara Manchester City VS Tottenham Hotspur…

Tapi pada tahu juga nggak, kalo kedua tim ternyata memiliki pasangan maskot yang lucu banget dah! Nih, admin kasih tahu ya…

Moonbeam & Moonchester

Maskot Manchester City

Moonchester dan pasangannya Moonbeam berasal dari planet ‘Blue Moon’, sebuah kata yang merujuk pada salah satu lagu anthem yang dibangga-banggakan oleh fans mereka.

Dengan khas senyum lebarnya dan kuping yang mirip seperti Bugs Bunny, kedua maskot ini tidak akan pernah bisa lewat begitu saja di pandangan penonton, baik itu di televisi maupun secara langsung.

chirpy dan lily

Maskot Tottenham Hotspur

Ada yang bilang bahwa maskot ini lebih mirip maskot Liverpool. Chirpy Cockerel dan Lily Cockerel adalah sepasang ayam namun bukan ayam biasa. Mereka dengan tampilannya yang lucu namun bisa menemani supporter Tottenham hingga mampu melaju sampai partai final liga champions 2019 kali ini.

Tapi, btw, nama Hotspur kok kedengarannya khas banget gitu ya??? 🧐

Sejarah nama Hotspur di Tottenham Hotspur mulai ada ketika adanya nickname Spurs yang faktanya keduanya diawalai dengan Harry Hotspur.

Ngomong opoooo????

Hehehe saya juga nggak tahu.

Berawal dari Henry Percy atau yang lebih dikenal dengan Sir Harry Hotspur adalah salah satu anggota dari keluarga bangsawan Northumberland yang memiliki beberapa pulau di sekitaran Tottenham.

Kemudian, klub memutuskan untuk menjadikan nama Hotspur untuk dimasukkan ke dalam nama klub mereka. Hotspur menjadi nama pendeknya karena dia memakai spurs di sepatu bootsnya sehingga kudanya dapat berlari lebih kencang.

Nah, Cockerel ini adalah sinonimnya dari Spurs. Sampai sekarang cockerel telah menjadi bagian yang tak terpisahkan di hati fans Tottenham.

Kalo kalian mau bikin kostum maskot seperti di atas, ingat, kami bisa bantu ya! Hubungi aja sales kami di 0822-2155-6633 dan sales kami pun akan langsung siap membantu.

LIHAT JUGA: Portfolio kami