Ini Dia 5 Maskot Piala Dunia Paling Ikonik

posted byindomascot
published date

Euforia Piala Dunia Rusia 2018 yang dihelat bulan Juli 2018 lalu memang sudah usai. Tapi, topik tentang piala dunia tidak akan pernah basi. Misalnya adalah topik tentang maskotnya, yang selalu merepresentasikan negara penyelenggaranya.

Berikut adalah maskot piala dunia paling ikonik, yang paling susah untuk dilupakan. Apa sajakah itu? Yuk kita intip.

5. Juanito, Meksiko (1970)

Juanito adalah maskot piala dunia yang digelar di Meksiko pada 1970 silam berbentuk anak laki-laki yang memakai topi sombrero dengan tulisan MEXICO 70. Dinamai Juanito,maskot yang satu ini bisa dibilang sebagai maskot paling ikonik, yang sangat menggambarkan negara tempat dilaksanakannya Piala Dunia 1970.

4. Pique, Meksiko (1986)

Image by Pinterest

Masih dari Meksiko, enam belas tahun kemudian setelah Juanito lahir, Pique yang berbentuk sebuah jalapeno adalah salah satu maskot piala dunia yang paling ikonik. Apalagi alasannya kalau bukan orang Meksiko tidak bisa makan masakan yang tidak ditambahkan jalapeno. Ditambah juga dengan topi sombrero dan kumis lebat, yang makin menunjukkan kemeksikoan maksot ini.

3. Zabivaka, Rusia (2018)

Didesain oleh seorang mahasiswi berusia 21 tahun, Zabivaka yang berbentuk serigala siberia ini adalah salah satu maskot piala dunia terkeren yang pernah dibuat. Tidak hanya merepresentasikan Rusia dengan bentuknya saja, yang memang merupakan hewan khas Rusia, nama, seragam, hingga kacamata oranye yang dikenakannya juga sangat khas Rusia.

2. Fuleco, Brazil (2014)

Fuleco ini adalah maskot piala dunia yang tidak hanya punya bentuk yang lucu, yang seolah-olah keluar dari film animasi terkenal. Maskot yang satu ini berbentuk seekor armadilo berdahi biru ini merepresentasikan hewan khas Brazil yang kini terancam punah, yaitu armadilo. Bukan cuma jadi maskot piala dunia, Fuleco juga bisa jadi bukti ya kalau Piala Dunia juga peduli pada kelestarian hewan ini

1. Striker, Amerika Serikat(1994)

Image by bbs

Nah,inilah maskot piala dunia yang paling ikonik versi Indomascot. Striker adalah boneka maskot yang berbentuk seekor anjing, yang merupakan hewan yang paling banyak dipelihara di Amerika Serikat. Sekali melihat bentuknya, yang mirip dengan animasi buatan Disney, sepertinya akan susah melupakannya.

Itulah 5 maskot piala dunia paling ikonik yang pernah dibuat. Maskot mana yang jadi favorit kamu? Ingin membuat maskot untuk acara-acara tertentu atau bisnis yang kamu jalani? Pesan saja di Indomascot dengan klik di sini.

BACA JUGA: Maskot Asian Games 2018