Cara Buat Boneka DIY Anti Ribet

ditulis olehindomascot
pada tanggal

Melihat tutorial pembuatan boneka DIY di Youtube bikin kamu ingin coba sendiri? Tapi bahan-bahan dan cara pembuatannya yang ribet justru bikin kamu mengurungkan niat itu? Tenang saja. Ada juga kok cara buat boneka DIY yang anti ribet. Serunya lagi, bahan-bahannya pun sederhana dan mudah ditemukan di sekitar kita.

Seperti apa sih cara buatnya? Yuk kita simak.

2. Manfaatkan Kaus Kaki Bekas

Kaus kaki bekas yang sudah agak longgar, tapi masih punya warna yang oke, bisa juga loh kamu sulap menjadi sebuah boneka. Yang kamu perlukan cuma sebuah kaus kaki, gunting, jarum, benang jahit, kain berwarna terang untuk kepala, dan kapas.

Caranya adalah potong kaus kaki menjadi dua bagian, bagian atas untuk kepala, danbagian bawah untuk badan. Kemudian potong jahit bagian bawah menjadi bentuk kaki, lalu masukkan kapas. Untuk membuat bagian kepalanya, manfaatkan kain berwarna terang, lalu jahit dan isikan kapas hingga berbentuk bulat sempurna, lalu jahit bagian atas kaus kaki untuk menjadi tudung kepalanya. Satukan bagian atas boneka dengan bagian bawahnya dan bentuklah mata dan mulut boneka dengan benang jahit.

Tada… jadilah boneka lucu dari kaus kaki bekas yang anti ribet.

1. Manfaatkan karet rambut

Tidak memerlukan bahan apapun selain karet rambut, benang, dan mata boneka, tutorial cara bikin boneka ini bisa ada adalah tutorial pembuatan boneka yang paling anti ribet.

Caranya balikkan karet rambut kamu secara inside out, lalu bentuklah bagian kepala,tangan dan kaki dengan benang. Ikat benangnya kuat-kuat supaya tidak lepas. Setelah berbentuk boneka, tambahkan mata boneka di bagian kepala.

Tada… jadi sudah boneka lucu dari karet rambut yang bisa dimainkan di rumah-rumahan atau sekadar untuk hiasan saja.

Nah, itulah dua cara buat boneka DIY anti ribet yang bisa langsung kamu praktikkan. Mudah bukan? Hasilnya bisa langsung dipajang sebagai hiasan atau untuk teman bermain anak.

BACA JUGA: Cara membuat boneka sederhana