3 Tips Dalam Membuat Maskot

ditulis olehindomascot
pada tanggal

Bagaimana sih cara membuat maskot?

Perusahaan atau tim olahraga Anda mungkin masih bimbang dalam menentukan apabila sebelumnya belum mempunyai maskot. Maskot sebaiknya dapat mempresentasikan perusahaan atau tim olahraga Anda di setiap acara yang Anda ingin adakan atau datangi ke depannya. Maskot dapat berupa hewan, tanaman, produk itu sendiri, dll.

Berikut adalah 3 tips untuk memilih maskot apa yang sesuai dengan perusahaan, produk atau tim olahraga Anda:

cara membuat maskot

  1. Pilihlah maskot yang dapat mewakili manfaat yang produk Anda bawa. Misalnya, produk seperti minuman ringan teh. Maka sebaiknya, maskotnya ada aksesoris seperti daun & warna dominannya dipilih yang melambangkan kesehatan & kesegaran. Misalnya lagi, bila itu adala tim olahraga maka pilihlah bentuk maskot seperti harimau, gajah, beruang dan serigala untuk melambangkan keberanian.

  2. Untuk tim olahraga, patut dipertimbangkan untuk memilih maskot yang melambangkan daerah asalnya.

    (sumber gambar https://photo.sindonews.com/view/15020/cak-suro-sosialisasi-pilkada-surabaya) Misalnya, tim olahraga sepakbola terkenal dari surabaya, maka sebaiknya memilih maskot dengan bentuk hewan hiu & buaya.

  3. Biasanya masyarakat lebih suka dengan maskot yang lucu dibandingkan dengan maskot yang wajahnya agak seram. Meskipun itu untuk menunjukkan kesemangatan & kegigihan, namun tidak selalu harus menampilkan kesan seram. Dengan maskot yang memberi kesan lucu atau menggemaskan, maka entah siapa pun itu akan tertarik dan melihat pesan yang sedang dibawa oleh pemakai kostum maskot itu.

BACA JUGA: 7 Fungsi Kostum Maskot Secara Umum

Demikian lah, sedikit tips yang dapat dipertimbangkan dalam memilih maskot untuk produk atau pun tim olahraga Anda. Jika ada yang ingin tahu mengenai harga kostum badut produksi dari kami, dapat menghubungi sales kami di 0822-2155-6633. Jika ada masukan, silahkan sampaikan dengan cara mengisikan masukan Anda di kolom komentar di bawah ini ?