[TUTUP]sampai 30 April 2024 🙏

Maskot Grab; Si Cepot

ditulis olehindomascot
pada tanggal

Bandung - Perusahaan transportasi online Grab menjadikan tokoh wayang golek ‘si Cepot’ sebagai maskot di Jawa Barat. Melalui maskot itu, Grab ingin ikut melestarikan kebudayaan dan mendukung pariwisata di Jabar.

Partner Engangement Executive Grab Jawa Barat Mawaddi Lubby menyatakan, peluncuran maskot ini dalam rangkaian kampanye Grab Super Juara di Jawa Barat. Acara peluncuran itu digelar di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Acara itu dihadiri oleh ribuan mitra driver Grab di Jawa Barat. Perwakilan Pemerintah Provinsi Jabar dan Kota Bandung juga hadir dalam acara peluncuran maskot ‘si Cepot’.

”Si Cepot ini selain jenaka, humoris sangat khas dengan Jabar dan Kota Bandung. Kita ingin mengusung satu buat maskot yang sangat dikenal bahwa ini Bandung banget atau Jabar banget. Jadi saat orang melihat maskot tersebut, orang langsung mengasosiasikannya kepada Bandung dan Jabar,” ucapnya.

Baca juga: Sang Sura maskot PEMILU 2019

Sementara itu, Head of Area West and Central Java Grab Infonesia Yose Tierza menyatakan, peluncuran maskot ‘si Cepot’ Grab Jabar juga menandai rangkaian kerja sama dengan Pemprov Jabar dalam melestarikan budaya serta mendukung pengembangan pariwisata Jabar bersama mitra pengemudi Grab.

”Perjanjian kerja sama ini merupakan bukti komitmen Grab mendukung program pariwisata milik pemerintah Indonesia yaitu Wonderful Indonesia,” ucapnya.

Melalui ini, pihaknya juga mengajak mitra pengemudi untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian budaya asli Jawa Barat ‘si Cepot’ dengan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan setia.

”Mengajak mitra untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian budaya asli Jabar,” katanya.

sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-4476673/si-cepot-jadi-maskot-grab-di-jabar