ALFEST 2k19

ditulis olehindomascot
pada tanggal

ALFEST merupakan ajang bergengsi lomba antar sekolah yang diadakan oleh Yayasan Al-Ma’ruf. Ajang ini dimaksudkan untuk memunculkan dan mengasah talenta-talenta muda.

Menurut informasi yang dilansir dari website resminya, lomba yang diadakan sangatlah banyak, mulai dari Basket, Futsal, Tari Saman, Tahfidz, speech, dan masih banyak lomba lainnya.

Panitia ajang ini rutin digalakkan oleh siswa SMA As-Syifa Wanareja. Dan diikuti oleh banyak tamu sekolah undangan dari TK, SD, SMP hingga SMA dari seantero Jawa Barat.

https://www.instagram.com/p/Btt7LYMHdrs/?utm\_source=ig\_web\_copy\_link

Cerita Seru

Namanya olahraga & kesenian biasanya ada hal-hal seru yang bisa kita temukan di dalamnya. Contohnya anak-anak dari TK Al Fath BSD yang berhasil menjadi kampiun di cabang olah-raga Futsal dalam kejuaraan ALFEST 2019.

Pertandingan ini berjalan dengan seru, berhadapan dengan tim TK Dian Didaktika, selama 2 x 7 menit kedua tim mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam bermain. Setalah aksi saling serang daerah pertahanan lawan, permainan berakhir dengan skor seimbang; 1:1.

Sesuai dengan peraturan, pemenang ditentukan dengan adu pinalti. Ditengah dukungan supporter yang memadati lapangan hijau, pemain yang ditunjuk mengeksekusi tembakan dari titik putih. 2 kali berhasil menjebol gawang lawan, Tim TK Al-Fath BSD dinyatakan sebagai pemenang dengan skor akhir 3:2.

Congratulation Boys!

Ada juga lho keseruan lainnya. Contohnya di lomba ketangkasan peserta dari TK saling berlomba menyusun kaleng dan memasukkan bola ke dalam ring dengan waktu yang telah ditentukan.

Ada juga lomba Fun Swimming antar TK. Sebanyak 54 perenang cilik berlomba menyelesaikan lintasan berjarak 15 meter. Perenang putra dari TK Al-Fath menjadi yang tercepat dan menduduki posisi pertama.

Dalam acara ini, peserta didik di SMP Islam terpadu Al-Ma’ruf tidak hanya mengambil bagian dalam kompetisi yang ada, sebagian dari mereka juga diarahkan untuk berkreasi dalam berjualan di stand-stand bazar yang diadakan oleh panitia penyelenggara.

BACA JUGA: Dilan maskot PKS

maskot alfest 2k19

Maskot ALFEST 2K19

Usia boleh belia, tapi jiwa profesional seorang enterpreneur sudah terlihat dari senyum-senyum mereka yang ramah melayani pembeli. Mereka meracik, memasak, serta menjual hasil dagangan mereka kepada tamu-tamu yang datang ke acara Alfest 2K19 dengan sangat apik.