Yuk Kenalan dengan Bhin Bhin, Atung, dan Kaka: Maskot Asian Games 2018

Yo… yo ayo… yo ayo yo yo ayo… yo ayo yo…

Kemeriahan Asian Games 2018 boleh jadi sudah berakhir. Tapi, tidak bisa dipungkiri, cuplikan lagu di atas masih sering terngiang-ngiang di telinga kita. Termasuk juga tiga sosok maskot Asian Games yang susah sekali dilupakan ini. Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

Seperti apa sih ketiga sosok maskot Asian Games 2018 ini? Kamu sudah kenal dekat belum? Yuk kita simak artikel berikut ini.

3. Bhin Bhin

Image by Gawe

Bhin Bhin ini merupakan maskot Asian Games yang berbentuk burung cederawasih, merupakan lambang dari strategi. Rompi yang dipakainya memiliki motif etnik yang sangat khas suku Asmat, merepresentasikan habitat asal burung cenderawasih ini sendiri, yaitu Papua.

Sstt… kabarnya Bhin Bhin ini kena kritikan loh karena bentuknya ‘kurang cenderawasih’ dan lebih mirip ayam. Menurut kamu gimana?

2. Atung

Image by Gawe

Kalau Bhin Bhin melambangkan strategi, Atung yang berbentuk rusa bawean dari JawaTimur ini melambangkan kecepatan. Salah satu unsur yang penting sekali di bidang olahraga. Berbeda dengan Bhin Bhin yang menggunakan rompi dengan motif etnik Papua, tempat asalnya sendiri, Atung si rusa bawean ini menggunakan sarung dengan motif tumpal yang khas daerah DKI.

1.Kaka

Image by Gawe

Berbentuk badak bercula satu, maskot yang satu ini melambangkan kekuatan. Kaka memakai penutup dada dengan corak bunga khas Palembang. Bersama-sama, Bhin Bhin, Atung,dan Kaka merepresentasikan Indonesia bagian Timur, Tengah, dan Barat.

Mengusung tagline “Energy of Asia”, ketiga maskot ini melambangkan unsur keberagaman yang ada di Indonesia. Selain tiga maskot di atas, ada juga Drawa, calon maskot Asian Games 2018 yang berbentuk cenderawasih. Tetapi, maskot ini ditolak ketika diajukan untuk menjadi maskot Asian Games 2018 karena bentuknya kurang estetis.

Nah, maskot manakah yang jadi favorit kamu?

Ingin membuat kostum maskot untuk perusahaan atau bisnis kamu sendiri? Pesan saja di Indomascot. Cara pemesanannya bisa kamu cari tahu di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *